Minggu, 19 Desember 2010

Pernahkan suatu ketika kita merasa sepi, malas menjalani hidup... atau jangan-jangan ada kepikiran mau bunuh diri??? wow wow..., sabaar.
Seandainya kita dikasi pilihan mau kaya atau miskin, mungkin 99,99% dari teman-teman pasti memilih ingin kaya, termasuk juga saya.

Banyak orang yang suka mengeluh dalam hidupnya. Misalnya, dengan menyalahkan nasib buruk yang menimpanya. Tentu saja cara ini tidak akan pernah menjadikan
kehidupannya menjadi lebih baik, bukan? karena sebaik - baiknya manusia adalah yang mau berusaha untuk menjalani hidup untuk bekal persiapan baik di dunia maupun di akhirat.

Lalu bagaimana jika kita sudah dengan sekuat tenaga berusaha namun belum juga berhasil, sehingga menyebabkan kita dalam kondisi tertekan dan FruStasi
Frustasi adalah keadaan dimana seseorang mengalami keputus asaan menghadapi masalah yg ada dan orang itu menyerah untuk menyelesaikan masalahnya dan akhirnya dia mengalami gejala tekanan yang bisa di bilang sejenis strees lahir dan batin.

Lalu bagaimana kita bisa melewati bahkan menghindari frustasi ini???
Sebelumnya kita harus tahu bahwa segala sesuatu masalah harus kita usahakan untuk diambil hikmah dari segi positifnya, dari situ kita bisa tau apa inti dari permasalahan kita. Kemudian jangan pernah lupa untuk mengingat-ingat akan segala memori-memori indah yang sebelumnya pernah terjadi dalam hidup kita, yang pernah membahagiakan hidup kita (gak mungkin dong hidup kita bad mood terus....)
Lalu kita usahakan untuk mencari tempat untuk mencurahkan kesedihan atau kegagalan kita kepada orang lain yang kita percaya dan bisa nyaman bersamanya, misal : orang tua, sahabat, sodara... atau bahkan curhat di situs jejaring sosial dan dunia maya, pokoknya harus benar-benar dikeluarkan dari pedihnya hatimu....., mungkin sesaat kamu akan merasakan sensasi plong yang luar biasa, seperti rasanya menghirup oksigen ber kilo-kilo di hamparan pegunungan.
Kemudian langkah selanjutnya kita tingkatkan rasa bersyukur kita kepada Sang Pencipta dengan beribadah menurut keyakinan dan kepercayaan masing-masing..., rasakan setiap detik hidup kita yang berlalu tidak akan berarti jika tanpa tuntunan dari Nya...
Untuk yang terakhir mungkin dengan membuat aktifitas hidup kita sehari-hari jadi beragam, misalnya nih ikut kerja bakti di kampung, arisan panci sama ibu-ibu, ikut seminar-seminar gratis atau mungkin dengan membuat blog yang bisa berisi curahan hati atau apa saja, sehingga kita setiap hari tersibukkan akan hal-hal yang negatif dan mendekatkan kita pada kegiatan yang positif.

Mungkin cara-cara diatas menurut sebagian kawan-kawan kurang ampuh atau kurang manjur, namun hal tersebut merupakan sumbangan ide yang bersumber dari pengalaman pribadi saya ketika benar-benar FruStasi  dalam menjalani hidup.
Ingat sobat, bahwasannya hidup di dunia hanya satu kali, berikutnya di alam kubur dan berikutnya di akhirat....... Jangan Menyerah (by : D'masiv) dalam menjalani hidup, Jangan Frustasi......., Ayo SEMMangat!!!

2 komentar:

  1. kalo saya frustasi obatnya ya duit bos, biar pala puyeng 30 keliling kalo dapat duit langsung ilang deh itu frustasi, heheheh.........

    BalasHapus