Minggu, 16 Januari 2011



Bajaj XCD 125 DTS-Si ini adalah tipe sport dari Bajaj yang termurah dengan volume silinder 125cc dengan harga OTR surabaya Rp 13.550.000,- . Untuk yang seri terdahulu emang menurut saya tampilannya cupu, masak motor sport rem depannya tromol??? tapi Alhamdulillah sekarang sdh keluar tipe baru yang disc brake. Cuman sobat semua jangan kaget kalo bajaj type ini gigi transmisinya ada 4 kecepatan semuanya mengarah ke depan, namun menurut pengalaman saya sih itu bukan suatu halangan, karna kan juga tergantung dari kebiasaan, tp saya akui walaupun cuma 125cc tp tarikannya maknyusss..., dan infonya sih katanya motor sport 125cc ini bensinnya gak bikin kantong kering alias irit abis bro, apalagi kalo jarang dipakai keluar-keluar ( ya iyalaah booosss....)


BAJAJ PULSAR 135 LS

Bajaj Pulsar 135 LS infonya nih merupakan motor pertama di dunia dengan mesin 4 valve DTS-i. Motor ini pernah meraih penghargaan "Indonesia's Best Value Bike" untuk kategori sport 125-160cc versi OTOMOTIF AWARD 2010. Desainnya ciamik soro bro, apalagi kalo kita lihat eksyen dari iklannya di tipi, wuihhh keren abiss, tapi jangan harap ya kalo kamu beli motor ini pasti bisa free style kayak yang di iklannya, coz itu perlu latihan khusus yang waktunya gak sebentar. Harga OTR motor sport ini untuk wilayah surabaya Rp 14.800.000,- (update januari 2011), dengan uang muka minimal untuk kredit cuma 1,1 jt..., hmmmm, bukannya mau bantuin promosi nih ya, cuma kalo untuk ukuran motor sport dengan harga uang muka kredit cuma segitu ya murah abis bro. Cuma ya sekali lagi semuanya kan tergantung selera masing-masing, kalo pengalaman saya test drive di dealer mayjen sungkono, motor ini nyaman dan stabil.... cuma lagi nih maaf, saya kurang suka sama bodi bagian belakangnya tapi kalo secara keseluruhan 89,99% saya suka motor ini (apalagi kalo ada yang mau kasi gratisan...)


BAJAJ PULSAR DTS-i 180


Bajaj Pulsar DTS-i 180 untuk keluaran yang baru mempunyai tampilan yang baru juga. Diantaranya, jok kemudinya menjadi dobel seater, stang jepit, ban tubeless dan spoiler tangki. Dengan munculnya tipe baru ini sekilas tampilan motor sport 180cc ini jadi 11-12 alias mirip dengan yang tipe 200cc, cuma beda di knalpotnya aja. Cuma menurut saya, beberapa rider bajaj pulsar 180cc umumnya sering mengganti stang kemudinya dengan variasi stang model trail atau street fighter. So menurut saya lagi, pembaharuan stang jepit ini jadi terkesan mubasir, tapi bro sekali lagi ini semuanya juga tergantung dari selera. Ada yang seneng pake yang dijepit, ada yang suka ditahan, jadinya jepiiit tahaan (huahaha..., apaan itu boosss??). Motor sport 180cc ini memiliki harga OTR surabaya Rp 16.500.000,- (update januari 2011), murah kan??? uang muka minim untuk kreditnya 2,7 juta, muraaah kaaan? (ya murah kalo punya' uang boosss....). Tipe ini merupakan tipe yang terlama yang sudah melanglang buana di tanah air Indonesia, mulai dari awal keluar dengan tipe spoke hingga tipe yang terbaru saat ini, sehingga rider dan komunitas bajaj type ini terkesan lebih dominan. Saya pribadi juga sudah pernah test drive pertama kali saat launching di delta plaza, sampai2 saya di wawancarai nih sama MC nya juga sama salah satu radio swasta terkenal di Surabaya ( walaaah pameer ta booosss...). Suspensinya empuk abis, kayak lagi naik mercy. Lampu sein/ritingnya bisa balik sendiri kayak mobil, trus panelnya pada nyala jadi keliatan gemerlap bila di malam hari. Untuk sobat bro dan sist yang pingin beli motor sport ini, monggo silahkan, karna infonya bulan januari ini lagi promo (lagi2 berbau iklan promosi, dibayari ta boosss....) =)


BAJAJ PULSAR DTS-i 200



Bajaj Pulsar DTS-i 200 ini merupakan type motor sport Bajaj dengan cc yang terbesar yaitu 200cc, kelebihannya dibandingkan dengan yang type 180 cc diantaranya yaitu oil cooler (kereeen...), lalu adanya fungsi TRICS III ( Throttlr Responsive Ignition Control System) yang berfungsi sebagai pemicu pengapian pertama dan kedua untuk pembakaran yang sempurna terhadap campuran udara dan bensin pada berbagai posisi throttle guna mendapatkan power dan performa yang optimal. Motor 200cc ini memiliki harga OTR Surabaya Rp 19.700.000,-, lebih murah kan dibanding Scorpio sama Tiger? Walaupun lebih murah, namun secara teknologi motor ini tidak ketinggalan dibanding dengan type motor sport yang sejenis, namun ya once again for last bro, semuanya juga tergantung dari selera, baik selera humor maupun selera nusantara. Namun saya juga sedikit heran, menurut info yang saya dapat dari mbah google, motor asal India ini malah di negeri asalnya sendiri sudah gak di produksi lagi. Karena disana (India) sudah ada type yang terbaru dengan kapasitas 220cc, lha kan aneh kok di Indonesia masih di produksi ya? kenapa coba? ( lha kok malah bedek-bedek'an boosss....). Yang bikin saya gak kuat sama motor ini adalah desain knalpotnya, keren abezzz..., suaranya lembut dan sedikit mbengung seperti bunyi nya Ninja 250cc. Dengan berat motor 145kg, so untuk bro yang postur tubuhnya ideal dan dinamis seperti saya, motor ini nampak gagah sekali. Kadang kalo jalan di raya Darmo ada rider yang mengendara motor ini, saya selalu tertarik untuk mengikuti motor ini dari belakang, wiihhh... gagah banget, laksana satria baja hitam. Motor ini saya rekom kan 92,99% buat para rider yang mempunyai dana 20jtan, selain mantab dan tarikannya ringan, bensinnya pun juga irit lho.

So demikian ulasan saya tentang Motor Sport Bajaj dari india, mungkin bisa jadi referensi pertimbangan untuk rider mania yang mau membeli motor sport dengan dana yang terjangkau. Sebagai penutup saya juga pingin kasi upload an gambar untuk motor Bajaj yang type 220cc yang tentunya belum beredar di Indonesia. Bagi saya motor adalah identitas diri, tapi jangan lupa ya bro, kita tetap harus saling menghargai dan menghormati dengan sesama penguna jalan, hati boleh panas tapi mesin jangan ikut-ikutan panas, ingat anak, istri dan keluarga menanti kalian semua di rumah... =)




3 komentar:

  1. kira2 top speed masing2 nya brapa ya bos?

    BalasHapus
  2. waw keren ya gan motor india, moga2 aja laris manis kayak sinetronnya, wkwkwkwk.....
    tp kira2 3S nya gimana ya?

    BalasHapus
  3. motor india ini......
    india negara pemerkosa , masak ada orang naik bis diperkosa !

    BalasHapus