Minggu, 17 Maret 2013


Beat FI alias injeksi punya istri saya baru masuk 4 bulan dan menjelang servis kedua sudah mogok ganbro, walah-walah jadi mumet bin bingung saya. Ini pengalaman pribadi dari motor istri saya ganbro, begini ceritanya.... =)

Motor Beat Injeksi ini nyicil nya mulai dari bulan November 2012, dari pertama datang sampai bulan Maret 2013 ini baru dapet 3847km dan memang jarang dipakai gan, cuma buat keliling2 kampung ngantar anak sekolah dan sesekali aja keliling kota. Terakhir kali pakai ni motor tanggal 3 maret 2013, trus nganggur sampai tanggal 11 Maret 2013. Nah pas hari libur tanggal 12 Maret 2013 ni motor pagi2 sudah dikeluarin dari kandang nya sama istri saya, tiba2 istri saya sambatan.... "Yah, motor beat nya ndak bisa nyala", wah saya langsung kaget, masak sih motor baru udah mogok. Penasaran langsung saya cek sendiri, standar samping tidak masalah, lampu indikator spido juga tidak masalah alias nyala normal bentar trus mati seperti biasa, saya pencet Start juga gak bisa, saya coba pakai Kick Stater juga tetep gak mau nyala, wuih isin tenan ganbro, tetangga sebelah naik mocin model supra menyapa, "Mas, knapa mogok tah? kan motor nya masih baru" ..., wuih asem rek, ngece tonggo sebelah iki  =)


Akhirnya saya nyerah karna gak berani utak atik mesin Injeksi yang katanya super canggih bisa mendeteksi kerusakan motor...(tp lek gak punya alat'e yo sami mawon). Yah dan terpaksa si Beat Biru Kinclong (baru dicuci) itu terpaksa saya dorong pakai motor Apache saya sama temen ke bengkel AHASS terdekat.
Dateng2 saya langsung sambatan, "Pak, Beat saya baru 4 bulan udah mogok, knapa ya???"
Eh pak tukang serpis nya malah njarak "Paling keentek'an bensin iku mas" (mungkin kehabisan bensin), wuih jen pelecehan bin ngenyek batinku, itu lho tangki nya FULL PETROMAX.

Setelah ngantri 1jam akhirnya si Beat dapet giliran serpis, saya lihat dari jauh tuh tukang serpis nya (rodok mangkel sithik)...gak sampai 15 menit saya dipanggil... "Mas, ni motor nya bukan mogok, tapi kabel switch standar samping nya putus" , lha saya jadi bingung knapa koq bisa putus, trus pak tukang nya jawab "Kabel switch nya putus dimakan tikus ini mas"......., oh em Jiiii....!!!, ternyata oh ternyata yang bikin si Beat Kinclong ini mogok gara-gara kabel switch standar samping nya putus di makan sama tikus iseng yang suka berkeliaran di atas genteng. Pak Serpis nya malah bilang, "Mas, di rumah kalo ada tulang2 sisa makan jangan dihabisin, disisain dikit buat si tikus, kasian tuh tikus nya kelaperan sampai makan kabel"... wah2x...., jen ngisin ngisini temen rek, ngentarani nek omahku akeh tikuse =P

Dan ternyata gak sampai 45 menit motor Beat sudah selesai di serpis dan di stater langsung Jreng - Jreng...
Dari pengalaman di atas, akhirnya setiap kali motor parkir ngandang di dalam rumah, di dekat standar tengah dan ban saya kasi racun tikus, biar si tikus gak iseng lagi makan kabel motor, ckckckck......, Dasar Tikus Koplak....!!

11 komentar:

  1. jiah *tepokjidat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..., jgn keras2 ganbro, ntar bengkak
      trims dah sudi lewat

      Hapus
  2. Sama kasusnya sama ane gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama apanya mas
      Mslh mtor (mogok)?
      Ato sebabny (tikus)?

      Hapus
    2. update lagi....beberapa minggu yg lalu setelah saya servis rutin di AHASS, selang 2hari motor saya tiba2 mogok di jalan, di stater elektrik tidak mau nyala, pakai engkel juga tdk mau nyala..., lalu saya konsultasi ke temen saya yg eks montir AHASS.., teryata itu karena setelan klep nya terlalu rapat..., solusi sementara saat itu kita harus pakai kick stater pakai perlahan, lalu sambil ditarik gas nya sedikit.... Alhamdulillah motor Beat chibi saya nyala lagi masbro..., hehe

      Hapus
  3. Beat aku pun tk mau nyalah nich...

    BalasHapus
  4. sama pnya gw jg bgtu

    BalasHapus
  5. beat injeksi saya juga mogok. padahal baru. dan saya juga beberapa kali lihat di jalanan dengan kasus yang sama

    BalasHapus
  6. beat injeksi saya juga mogok. padahal baru. dan saya juga beberapa kali lihat di jalanan dengan kasus yang sama

    BalasHapus